-

H A L A M A N

 1       2        3       4       5     6      7

M E N U U T A M A

Senin, Desember 07, 2009

Koin buat Prita”simbol kekuatan rakyat kecil”


Seperti yang banyak di beritakan media massa akhir-akhir ini,Prita terdakwa pencemaran nama baik Rumah sakit Omni,Tangerang.Yang Di nyatakan bersalah dan harus membayar

ganti rugi ke pihak rumah sakit sebesar Rp.204 juta.Keputusan ini membuat kita semakin Terpengarah dan semakin muak dengan keadilan di negeri ini,yah mungkin keadilan hanya untuk orang yang berduit itu benar adanya.Prita yang hanya menyampaikan keluh kesahnya tentang layanan kesehatan di satu rumah sakit saja langsung di vonis denda yang sebegitu besarnya.Coba bandingkan dengan kasus bank century,yang begitu besar uang rakyat di pake tapi apa yang dilakukan oleh para aparat hukum negeri ini?? Adanya saling tuding dan salah menyalahkan diantara mereka.

Keputusan vonis atas Prita membuat banyak pihak bersimpati,sampai memunculkan aksi solidaritas “sumbangan Koin buat Prita“.Para blogger juga bahu membahu untuk pengumpulan dana ini,jika anda berminat untuk menyisihkan sedikit uang untuk Prita silahkan kunjungi blog ini.Seperti kata Prita yang di kutip dari kompas.com:

“Sumbangan uang koin simbol kekuatan rakyat kecil yang begitu saya hargai,” ujar Prita di rumahnya di Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (6/12).

Ia menjelaskan, uang koin untuk dirinya adalah simbol dari rakyat kecil yang berjuang menuntut keadilan yang tidak mereka dapatkan, seperti yang ia hadapi.

“Uang koin sesuatu yang paling kecil, tetapi bagi saya itu sumbangan yang paling besar dari rakyat,” kata Prita.

Prita mengatakan, dirinya merasa seperti milik rakyat kecil yang tidak tega melihat penderitaan yang ia alami. Sedangkan sumbangan dari masyarakat tersebut merupakan simbol perjuangan untuk mendapatkan keadilan.

Selain mendapatkan perhatian dari rakyat kecil, menurut Prita, “facebookers” dan blogers” terus memberikan dukungan kepada dirinya menghadapi kasus yang sedang ia hadapi.

Benar yang Mba’ Prita katakan,bukan hanya rasa kepedulian atas apa yang dia alami,aksi ini juga sebagai symbol perjuangan atas rasa keadilan di negeri ini,semoga saja dengan aksi ini para aparat hukum negeri ini bisa terketuk hatinya…Hukum itu buat semua lapisan Masyarakat,hukum bukan saja buat orang yang Berduit atau lagi Berkuasa.pak!!

Mari teman-teman kita saling bahu membahu untuk membantu Prita,sisihkan sedikit yang kita punya dan akan besar artinya buat kita semua.

Hidup rakyat..Tegakkan Keadilan di negeri ini!!!

Views

Tidak ada komentar:

Posting Komentar