-

H A L A M A N

 1       2        3       4       5     6      7

M E N U U T A M A

Rabu, Desember 23, 2009


Tips Upload Foto Di Facebook Agar Lebih Cepat
By Ruslan   Rabu  23 Desember 2009

Tips Mengupload Foto Di Facebook | Pada artikel yang lalu, troyeman.com sudah pernah mengulas tentang tips mengupload foto di facebook dengan cepat, namun untuk tips kali ini setidaknya lebih simple untuk di praktekkan. Pada umumnya untuk mengupload foto di facebook (khususnya foto dari hasil jepretan dari kamera digital, hp, dsb) dan memiliki ukuran kurang lebih 4 MB keatas, mungkin sangat mustahil untuk di upload ke facebook, karena ukuran tersebut tidak lazim dan tidak memenuhi ketentuan di facebook. Untuk mengatasi hal ini kita perlu untuk meng-convert (mengecilkan ukuran sizenya.) Tools yang sering saya gunakan untuk meng-convertnya yaitu VSO Image Resizer. Hasil kompresi filenya pun terbilang sangat memuaskan, dan tidak mengurangi terlalu banyak kualitas dari fotonya. Cara penggunaannya pun terbilang sangat mudah.

Langkah Pertama :
Silahkah download toolsnya disini dan tentunya tools ini butuh serial, silahkan download juga disini (free)
Instal Programnya sampai selesai.
Setelah penginstalan selesai, buka programnya VSO Image Resizer
Kemudian pilih lokasi dimana ditempatkannya foto-foto yang akan di upload, namun sebelumnya, silahkan buat folder kosong untuk menempatkan output / hasil dari foto yang akan di convert.











Anda pun dapat dapat meng-convert lebih dari 1 foto sekaligus, dengan cara menyeleksi semua foto yang ada.
Kemudian pilihlah resolusi yang anda inginkan, pada artikel ini, saya memilih resolusi foto yang di convert dengan ukuran 1024 x 768. (klik gambar untuk memperbesar)












Setelah itu, pilihlah pada Destination lalu Browse ke file direktori kosong yang telah kita buat sebelumnya untuk menentukan hasil dari output foto yang akan kita convert lalu klik OK.



























Lalu tunggu sampai proses selesai.
















dengan meng-convert foto seperti diatas, maka proses untuk meng-upload foto kita di facebook akan terasa lebih cepat (tapi juga tergantung koneksi internet yang kita miliki), dan untuk melihat foto yang sudah di upload ke facebook akan memakan loading yang lebih cepat juga.  >>> Download Softwarenya 

Download Serialnya

       
 
Views

Tidak ada komentar:

Posting Komentar